blog ini merupakan sarana berbagi ilmu pendidikan

Kamis, 18 November 2010

TRIK MENINGKATKAN DAYA INGAT BAG. 2

Trik Meningkatkan Daya Ingat


pada postingan yang lalu, udah saya terangkan bagaimana cara meningkatkan daya ingat dengan membaca cerpen atau menonton film. Pada postingan ini sy ingin berbagi pada teman-teman tentang cara meningkatkan daya ingat dengan cara berkosentrasi.
Orang yang Kosentrasinya baik dapat membantu daya ingatnya menjadi baik. bila daya ingat baik dan kosentrasi baik maka dapat dipastikan prestasi belajar juga baik. Lagi-lagi trik ini bebas dari yang namanya mantra dan berbagaimacam klenik lho.... sebab trik ini biasanya digunakan dalam dunia teather.
Langsung aja deh gak usah banyak basa-basi.
ajaklah beberapa teman Anda 5 orang hingga 10. semakin banyak semakin bagus.
Buat lingkaran, kemudian bermain berhitung dengan angka 1,2 dan seterusnya. orang pertama menyebutkan angka 1,2. dan orang yang ada disebelah kananya menyebutkan "Prima" untuk mengganti angka 3. kemudian sebelahnya lagi menyebutkan angka 4. dan disambung sebelahnya dengan menyebut "Prima". dan seterusnya. Jika orang dapat giliran menyebutkan suatu bilangan prima, maka jangan disebut angka tapi sebut dengan Prima. bila ada teman yang tidak bisa menyebutkan permaian diulang dari pertama dari arah yang berbeda. semakin banyak menyebutkan prima berarti semakinbaik kosentrasinya. Teman yang tidak tahu harus menyebut bilangan apa karena ia tidak kosentrasi. Gerakan hitungan semakin lama semakin dipercepat.
Bila langkah tersebut sudah lancar, gantilah Bilangan lain, misalnya bilangan Bulat, atau bilangan kelipatan 3.
lakukan terus menerus selama 3 bulan atau lebih Insya Allah daya kosentrasi Anda akan semakin baik sehingga mudah menangkap pelajaran yang disampaikan oleh guru.
SELAMAT MENCOBA......

0 komentar:

Posting Komentar